Rabu, 07 Maret 2012

Refleksi Mata Kuliah Alpro minggu ke-2

Bissmillahirrakhmanirrakhim.....

Pada pertemuan minggu ke 2 Mata Kuliah Algoritma menjelaskan materi tentang Sekuen.

Apa ya Sekuen itu??? Apakah sebuah alat? apakah sebuah makanan yang enax??? hust.
hehehehe.... ngaco...
Langsung saja...Mari kita kupas dengan pisau!!! ups...salah,,,, maksudnya kupas secara rinci tentang sekuen ,,, hehe...
Sekuen adalah sederetan pernyataan-pernyataan yang urutan dan pelaksanaan eksekusinya runtut, yang lebih dahulu ditemukan (dibaca) akan dikerjakan (dieksekusi)lebih dulu. Bila urutan pernyataan dibalik, akan mempunyai makna yang berbeda.

contoh permasalahan :

urutkan kegiatan menggosok gigi dengan urutan yang benar : “
A.Ambil sikat gigi
B.Berkumur
C.Menyikat gigi 
D.Ambil odol
contoh ditas adalah langkah-langkah yang urutannya tidak tepat.
Berikut adalah langkah-langkah yang tepat. 
A.Ambil sikat gigi 
B.Ambil odol
C.Menyikat gigi 
D.Berkumur
Dan jika urutannya terbalikmaka akan menghasilkan makna yang berbeda. 
                Selain itu saya juga mendapat ilmu baru dari salah satu teman saya yang memaparkan bagaimana cara mengambil uang di Kantor Pos, karena sampai saat ini saya belum pernah mengambil uang di kantor POS. Dan kebanyakan orang lebih suka menggunakan ATM untuk mengirim maupun mengambil uang, padahal tingkat keamannanya lebih bagus dengan jalur POS.
                Saya juga mendapatkan ilmu2 baru yang lain hasil dari Diskusi kelompok saya dimana Kami diberikan Tugas oleh Bapak Wahyu beliau adalah Dosen pengampu MAKUL ALPRO. Dimana terdapat suatu masalah bagaimana cara menjumlahkan nilai 3 Variable dan bagaimana cara menentukan nilai Tukar. Dari situlah saya mendapatkan tambahan ilmu yang sebelumnya tidak saya ketahui.
Berikut merupakan Program menjumlahkan nilai 3 variabel jika dituliskan dengan Raptor .


 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar